Renungan

"Adil Sejak dalam Pikiran"

About

with 19 comments

Saya Husni Mubarok. Nama panggilan kecil, aceng. Ketika belajar di Ciamis, orang memanggil saya Husni. Belakangan, orang memanggil saya dengan dua nama itu secara bergantian. Saya memperlakukan blog ini sebagai ruang untuk mengungkapkan kegelisahan dan keyakinan. Saya mengisinya dengan apa yang saya yakini benar. Kebenaran mutlak tentu hanya milik Allah. Dan, apa yang saya (juga Anda) yakini sebagai benar adalah upaya untuk mendekati kebenaran-Nya. Akal sehat, ciptaan-Nya, sebagai guidenya, dan bahasa sebagai sarananya. Mudah-mudahan apa yang anda baca di sini bermanfaat. Jika tidak, biarlah menjadi milik saya untuk saya pertanggungjawabkan. Saya yakin, gagasan tidak ada yang sempurna, dan usaha menyempurnakannya hanya dengan kritik. Inilah bukti keterbatasan kita, manusia.

Written by Admin

April 23, 2008 at 8:48 am

19 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. hallo… bersua kembali di dunia maya…………..
    r

    virlina

    April 25, 2008 at 7:13 am

  2. halo,,,
    kembali ketemu di dunia Maya…
    jadi inget buku yang pernah di pinjamin tentang Maya dan Maia..

    whats up bro?
    rememmber me?

    virlina

    April 25, 2008 at 7:15 am

  3. Hei…inget inget. kemana aja? ga pernah keliatan di ciputat. makasih udah berkunjung.

    aceng husni

    April 25, 2008 at 10:39 am

  4. Hallo kanda Husni, pasti ga inget saya hehehe.. Saya Tanta , dulu di HMI Komfastek saya juniornya ibu Virlina aka Dilla di atas dan Oom Fajrin hehehe.. Salam kenal lagi deh ya, sukses selalu🙂

    Tanta

    April 25, 2008 at 4:51 pm

  5. Thanks udah berkunjung ke blog sederhana ini.
    saya lihat, blogmu banyak berisi tentang film. sekalian aja saya mengabarimu bahwa di paramadina saya punya komunitas film. Agendanya setiap sabtu muter film. sabtu terakhir diakhiri dengan diskusi bersama orang yang representatif. agenda lengkapnya, nanti saya akan posting di sini.
    sekali lagi thanks ya.

    aceng husni

    April 26, 2008 at 1:53 pm

  6. multiply nggak ditutup lah…. kan udah dibuka…
    http://virlina.wordpress.com
    masih dikisaran ciputat kok
    hahhaha… mencoba menjadi seorang IT didunia nyata…

    virlina

    April 30, 2008 at 2:41 am

  7. Hai…
    Lam Kenal Aceng…
    Biografinya masih koma ya…

    Rienz

    May 9, 2008 at 9:33 am

  8. ya masih koma. lain hari pasti dilanjutkan. semoga. makasih undah berkunjung.

    aceng husni

    May 9, 2008 at 10:14 am

  9. Lur, kumaha damang yeuh…..
    Naha geuning masih kosong, Sibuk ngayakeun haul Cak Nur nya…?
    He.he.he.h..

    ibnu

    May 31, 2008 at 3:02 pm

  10. alhamdulillah….iya nehh…masih sibuk haulan Cak Nur. satu lagi kejadian kemarin, minggu 01 Juni 2008 masih menyisakan aktivitas. santai, dunia masih berjalan.

    aceng husni

    June 2, 2008 at 7:21 am

  11. Kang boleh tahu, selain jadi aktifis formaci, sibuk di mana lagi? tapi pasti ga jauh dari kajian liberalisme ya?
    Oh iya, pengalaman kuliah belum diekspos kayaknya?

    taher

    July 13, 2008 at 10:59 am

  12. saya sekarang aktif di Forum Muda Paramadina. Kajian liberalisme? emh..liberalisme hanya satu bagian yang saya baca. saya mengkaji ilmu-ilmu sosial.
    soal pengalaman kuliah, ya belum sempat euy…tapi pasti saya akan lanjut.

    aceng husni

    July 14, 2008 at 8:08 am

  13. Wah itu yang belum didedahkan toh? Kadang kalo lagi inget nongkrong waktu semester satu ternyata indah banget (waktu itu belum tergerak diskusi). Apalagi peran perempuan (ibu, cewe di kampus) yang membentuk kepribadian kita kan pembaca pengen tau juga.

    Mengenai forum muda paramadina, kajiannya tiap hari apa ya. Lalu arahnya ke mana, anggota forum diarahkan ke mana, berkarir di mana, atau jadi akademisi, atau pemikir? Sorry pragmatis sekali pertanyaannya.

    taher

    July 14, 2008 at 12:26 pm

  14. 1) betul sekali. mengenai ini saya akan lebih lanjut tulis di http://www.acenghusni.multiply.com, berkunjunglah ke blogku lainnya ini.
    2) Forum muda paramadina mengarah kemana? ga tahu. saat ini sih kita sedang membangun ruang budaya yang dimulai dengan nonton bareng setiap sabtu sore. terus juga latihan menulis opini untuk mahasiswa S1. selanjutnya kita sedang ingin membangun klub sastra juga.
    akan kemana arah? itu tergantung para pelaku di dalamnya. masing-masing udah dewasa. paramadina hanya memberi fasilitas untuk terus belajar dan berkarya.
    30 kamu gabung aja ke sini.
    gw tunggu Her…

    aceng husni

    July 14, 2008 at 12:47 pm

  15. Wah mantabb juga ya. Tapi apa yang diberikan oleh tiap anggota kepada forum muda?yah maksud gw ada syarat2 untuk ikut? informasi lebih lengkap di mana?
    Sabtu sore ya waduh sulit ya.
    gw kerja bisa dibilang jarang ada libur. Kadang libur kadang masuk wah gw ga jelas, gw ga bisa ngatur waktu juga.
    Padahal waktu kita sama aja ya.
    Pengen banget sih, udah lama banget ga baca buku2 sosial, islam, pemikiran, dll. Jadi malu kalo ga konek nanti.
    insa Allah ya Ceng

    taher

    July 15, 2008 at 12:25 pm

  16. ga ada syarat apa apa. hanya datang dan beraktivitas di sini aja.

    o ya, kami akan mengadakan pertemuan mingguan tiap kamis sore untuk mendikusikan isu-isu terhangat mingguan.

    tujuannya untuk mengambangkan nama forum muda paramadina di media massa. dan membuat bulletin. kalau tertarik, dateng juga ya…

    aceng husni

    July 16, 2008 at 4:03 am

  17. InsaAlllah thanks ajakannya bro, tapi biasa sore2 justru jam sibuk buat gue kerja ni kang. Oh bagus tuh, yang saya tahu baru nama JIMM-nya anak2 muhammadiyah di media cetak. Ditunggu hasil kreasinya.

    taher

    July 16, 2008 at 12:41 pm

  18. Salam rindu, senior.

    faliqayken

    February 23, 2013 at 2:55 am

  19. Salam juga, Falix..

    Admin

    March 1, 2013 at 8:08 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: